Pantura Diduga Padat Malam Ini, Waspadai Losari!

Jumat, 26/09/2008 14:26 WIB
Pantura Diduga Padat Malam Ini, Waspadai Losari!
Didik Supriyanto – detikNews


Situasi di Tanjung pk 14.24 (CCTV Dephub)

Brebes – Diperkirakan jalur pantura akan dipadati kendaraan-kendaraan dari arah Jakarta menuju timur malam ini. Bila Jakarta-Cirebon, kondisi jalan mulus dan kemungkinan tidak mengganggu lalu lintas, tapi tidak di Losari. Waspadai saat masuk Losari, karena macet panjang bisa saja terjadi.

Pemantauan detikcom, Jumat (26/9/2008) siang ini, arah Jakarta hingga Cirebon tidak ada hambatan infrastruktur jalan yang berarti. Kondisi Tol Kanci juga mulus. Selepas Tol Kanci menuju Losari juga tak ada hambatan.

Namun, setelah jembatan Losari menuju Brebes, kondisi yang agak berbeda terjadi. Sepanjang 10 KM dari Losari menuju Tanjung, jalanan agak bergelombang, meski sebenarnya, jalan ini juga cukup lebar dengan dua lajur. Jalanan yang bergeronjal ini membuat laju kendaraan akan tidak maksimal, sehingga bisa membuat kemacetan.

Hal yang perlu diwaspadai adalah proyek pembongkaran trotoar yang masih berlangsung hingga saat ini. Gara-gara proyek pembongkaran trotoar ini, lalu lintas di Losari-Tanjung ini macet siang hari ini. Sebab, sepeda motor yang melewati jalur ini terpaksa harus berjalan agak ke tengah, karena ada sejumlah bahan bangunan yang ada di pinggir jalan.

Bisa jadi, malam nanti bahan-bahan bangunan ini masih berada di pinggir jalan, karena proyek sepertinya masih akan berlangsung lama. Karena itu, para pemudik yang akan bertolak dari Jakarta petang atau malam ini, sebaiknya mewaspadai Losari. (asy/nrl)

Sumber : detiknews.com

About these ads

Leave a comment

Filed under Transport's Articles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s