Kampanye Keselamatan, 200 Helm Dibagi Gratis

Sabtu, 30 Agustus 2008 – 11:14 wib

Anton Suhartono – Okezone

Pembagian helm gratis Wahana/Okezone

JAKARTA – Wahana Artha Harsaka selaku main dealer sepeda motor Honda daerah Jakarta dan Tangerang kembali melakukan kampanye keamanan berkendara dengan membagikan 200 helm gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Tugu Tani Jakarta Pusat ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya Wahana juga membagikan total 1.000 helm gratis kepada pengendara yang tidak menggunakan helm standar (cetok).

“Hingga saat ini sudah 1.200 helm yang kami bagi gratis ke pengguna helm yang tidak standar. Hingga akhir tahun ini, kami masih berencana melanjutkan program ini,” kata Wiyarto Mulyono, CSR Head Wahana Artha Harsaka ditemui okezone di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jum’at ( 29/8/2008 ) kemarin.

Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran pengguna sepeda motor akan helm standar. “Helm cetok yang banyak digunakan saat ini sangat tidak memadai dan sekedar pajangan. Materianya tak akan membuat pengendara yang terjatuh terjamin aman,” kata pria yang akrab dipanggil Sakti ini.

Sebenarnya pihak Wahana akan membagikan 500 helm seperti program yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Namun sisanya disimpan untuk program mudik bareng Honda akhir September mendatang.

Untuk melaksanakan program ini, Mulyono mengaku menghabiskan dana sebesar Rp150.000 untuk setiap helm. Artinya untuk membagikan seluruh helm, Wahana menghabiskan dana sebesar Rp30 juta.

Setiap pengendara tak serta merta mendapat helm ini. Mereka harus menukarkan dengan helm cetok yang digunakan. Sebelumnya Polisi akan menghentikan pengendara yang menggunakan helm cetok kemudian diberikan surat. Surat inilah yang akan ditukarkan dengan helm standar Honda.

Setelah ditukarkan, helm cetok langsung dihancurkan. Selain melibatkan pihak polda Metro Jaya, Wahana juga menggandeng komunitas sepeda motor Honda City Sport Team dalam tim kampanye keamanan berkendara ini.

(ton)

Leave a comment

Filed under Traffic Safety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s