Pesawat PBB Tabrak Gunung di Kongo

Rabu, 03/09/2008 04:30 WIB
Pesawat PBB Tabrak Gunung di Kongo
Chairina Fatia – detikNews

Jakarta – Pesawat kemanusiaan PBB yang membawa 17 relawan menabrak sebuah gunung di Kongo. Memang saat itu tengah terjadi badai di kawasan pegunungan tersebut.

“Pencarian dan penyelamatan awak kapal dilakukan dengan sesegera mungkin mendaratkan helikopter di area itu dan memastikan apakah ada yang bertahan dalam tabrakan di timur negeri itu,” ujar juru bicara PBB untuk OCHA di ibukota Kinshasa, seperti dikutip dari CNN, Selasa ( 2/9/2008 ).

Pesawat tersebut diketahui rutin terbang dari Kinsasha ke timur kota Goma pada hari Minggu lalu dengan 3 kali berhenti. Pihak air traffic control kehilangan kontak dengan pesawat itu ketika mendekati Bukavu, pemberhentian lanjutan terakhir.

Cuaca di wilayah tersebut pada saat itu sedang angin kencang. Dan setelah sekian lama pencarian dan penyelamatan petugas menemukan reruntuhan pesawat di sekitar barat laut bandara Bukavu.

“Kami menunggu dengan cemas hasil dari operasi pencarian dan penyelamatan. Kami berharap penjaga perdamaian bisa mendarat di sekitar tempat kejadian dan memastikan ada yang bertahan,” ujar seorang petugas jasa penerbangan internasional.(crn/ndr)

Leave a comment

Filed under Air Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s