TRUK TERGULING DI BLITAR, TIGA TEWAS

Posting saya salin dari metrotvnews.com dan news.detik.com

Rabu, 03 September 2008 23:40 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah truk terbuka berpenumpang 14 orang terguling di jalan raya Desa Klemunan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (3/9). Truk terguling setelah menghindari sebuah sepeda motor, tepat di lintasan menikung. Diduga, pengemudi terkejut dan tidak bisa menahan kemudi saat menghindari tabrakan dengan sepeda motor. Truk akhirnya terguling dan masuk areal persawahan.

Kecelakaan ini mengakibatkan seorang penumpang tewas di tempat kejadian. Sedangkan dua orang lainnya meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan ini juga melukai enam penumpang lainnya. Kini mereka dirawat intensif di Rumah Sakit Ngudi Waluyo, Blitar. Seorang di antaranya yang mengalami luka berat harus dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang, Jatim. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kecelakaan ini untuk memastikan penyebabnya.

Rabu, 03/09/2008 14:50 WIB
Tak Kuasai Kendali, Truk Terguling & 3 Penumpang Tewas
Gendut Anto – detikSurabaya
Blitar – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Blitar tepatnya di Desa Klemunan Kecamatan Wingi Kabupaten Blitar, Rabu (3/9/2008).

Kecelakaan ini bermula saat truk yang membuat 14 penumpang pembuat batu bata yang dikemudikan Widianto (25) melaju kencang. Akibatnya, 3 penumpang truk bernopol AG 8813 KA tewas dan 11 lainnya mengalami luka-luka.

Sopir truk saat melaju di Jalan Raya Klemunan Wlingi tak mampu menguasai kemudi saat menghindari pedagang sayur yang sama-sama melintas di jalan tersebut. Truk pun oleng hingga akhirnya terguling di jalan.

“Dugaan awal truk selip setelah menghindari pedagang sayur yang sama-sama melintas di jalan tersebut,” Kata Kanit Lakalantas Polres Blitar Aiptu Sumantri kepada wartawan di lokasi.

Sementara, kata dia, beberapa penumpang lainnya saat ini masih mendapatkan perawatan di RSUD Wlingi dan ada yang dirujuk ke RSU Syaiful Anwar Malang. Meski begitu, pihaknya mengamankan sopir truk warga Kelurahan Talun Kecamatan Talun Blitar beserta kendaraannya di Mapolres Blitar.

Sedangkan data yang dihimpun detiksurabaya.com dari 14 Korban kecelakaan maut tersebut 3 diantaranya tewas yakni Bambang (35), Bejo (50), Sumanto (26) warga Desa Soso Kecamatan Gandusari.

Sedangkan ke-11 penumpang lainnya warga Desa Soso masih mendapat perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Diantaranya, Sarti (50), Wagiyati (45), Wito (47), Santosa (35), Mujiono (45), Sutaji (51), Darno (45), Wijianto (40), Widodo (25).

Satu korban lainnya Tekad (50) terpaksa dilarikan ke RSU Syaiful Anwar Malang karena cedera kepala berat.

“Satu pasien memang terpaksa dirujuk ke RSSA Malang, karena luka yang diderita cukup berat,” kata Sekretaris RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Hari Wibowo kepada detiksurabaya.com di kantornya.(fat/fat)

Leave a comment

Filed under Traffic Safety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s