20 Ribu Pemudik Gunakan Transportasi Udara

Posting salinan dari news.okezone.com

20 Ribu Pemudik Gunakan Transportasi Udara

Rabu, 10 September 2008 – 15:54 wib Candra Setya Santoso – Okezone

JAKARTA – Jelang arus mudik lebaran, diperkirakan sebanyak 20.000 pemudik akan menggunakan transportasi udara untuk mencapai tujuannya. Untuk itu, Mandala Air Lines telah menyiapkan 3.000 seat pesawat untuk berbagai rute penerbangan.

Selain itu, Mandala Airlines juga akan membuka rute baru tujuan Pangkal Pinang, Bengkulu, Jambi, dan Pontianak terhitung per 21 September mendatang, dengan kapasitas 5.000 seat sebagai antisipasi membludaknya penumpang.

Demikian disampaikan Chief Executive Officer Mandala Air Lines, Warwick Brady kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/9/2008).

“Antisipasi lonjakan penumpang, Mandala selain menambah kursi, juga tambah penerbangan (ekstra flight), untuk satu frekuensi satu rute. Pasalnya, mudik nanti diperkirakan 20 ribu pemudik memakai transportasi udara,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, sekira 50 persen tiket pesawat Mandala sudah dipesan untuk keberangkatan dua minggu sebelum lebaran dan 80 persen sesudah lebaran. Kata Warwick Brady, Mandala tahun ini menargetkan peningkatan penggunaan sebesar 5 juta penumpang dibandingkan tahun lalu.

Saat ini, kata dia, maskapai Mandala telah masuk peringkat ketiga kategori maskapai yang penumpang padat. Rencananya, peringkat ini akan ditargetkan naik menjadi peringkat kedua pada tahun 2009 dengan total penumpang 9 sampai 10 juta orang dengan persiapan menampah 16 armada pesawat.

(ful)

Leave a comment

Filed under Air Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s