KA Jurusan Bandung-Surabaya Anjlok

Lagi-lagi kereta anjlok!!

KA Jurusan Bandung-Surabaya Anjlok

Kamis, 11 September 2008 – 20:04 wib Arief Pratama – Okezone

BANDUNGMenjelang masa mudik Lebaran, jalur kereta di daerah Daops II Bandung ternyata belum sepenuhnya aman. Malam ini, Kereta Mutiara Selatan jurusan Bandung-Surabaya mengalami anjlok di sekitar kawasan perbukitan Malangbong Desa Cipendeuy Kabupaten Garut.

Informasi tersebut didapat dari Sugiantoro (40), salah seorang penumpang kereta yang dihubungi wartawan. Menurut dia, kereta anjlok sekira pukul 19.00 WIB, Kamis (11/9/2008).

“Sekira pukul 19.00 WIB terjadi guncangan keras bahkan kami bersama ratusan penumpang tertahan di dalam gembong. Kami hanya melihat pemandangan yang gelap di sisi kiri atau kanan rel. Yang terlihat hanya tebing curam dan perbukitan,” kata dia melalui telepon.

Sugiantoro menduga, kereta yang ditumpanginya anjlok di kawasan Cipendeuy Malangbong Garut. Sebab kereta baru meluncur selama dua jam sejak berangkat dari Stasiun Kota Bandung.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari PT KA Daops II Bandung. Humas Daops II Bandung saat dihubungi mengatakan belum mengecek laporan tersebut.

“Saya belum cek nanti saya kabari,” ujarnya. (fit)

Penumpang KA Mutiara Dievakuasi

Kamis, 11 September 2008 – 22:32 wib Arief Pratama – Okezone

BANDUNG – Puluhan penumpang Kereta Api Mutiara jurusan Bandung-Surabaya yang mengalami anjlok di KM 231 Desa Cipeundeuy, Malangbong, Garut pada pukul 19.00 WIB tadi, dievakuasi ke Stasiun Malangbong.

Kepala Humas PT KA Daop II Mateta Rijalulhaq mengatakan, evakuasi tersebut dilakukan agar penumpang berada di tempat yang layak. Pasalnya, lokasi kejadian anjloknya kereta berada di tengah hutan dan jurang.

“Kami sudah mengirimkan kereta untuk mengevakuasi para penumpang menuju Stasiun Malangbong,.” Ujar Mateta saat dihubungi okezone, Kamis (11/9/2008).

Dia menambahkan, kereta tersebut anjlok setelah mengalami patah as di bagian depan. Karena itu, pihaknya sudah mengirimkan tim teknisi dan untuk memperbaiki kereta tersebut.

“Kerata itu berangkat dari Stasiun Kiaracondong Bandung pada pukul 17.00 WIB. Sampai saat ini, kami masih melakukan upaya perbaikan,” pungkasnya. (teb)

Sumber : news.okezone.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s