Korban Kecelakaan ‘Lebih Gaya’ dengan Porsche


Deretan Porche (Reuters)

Kamis, 11/09/2008 14:20 WIB

Alfian Banjaransari – detikNews

Stuttgart – Korban kecelakaan maupun kebakaran yang harus segera ditolong di kota Stuttgart, Jerman, kini akan lebih cepat sampai ke rumah sakit. Dan juga tampil lebih gaya. Semua itu karena dinas kebakaran kota Stuttgart kini menambah armadanya dengan dua mobil mewah Porsche.

Porche tipe Cayenne senilai 70.000 euro (sekitar Rp 900 juta) itu dilengkapi dengan sirine yang diklaim Porsche sebagai “lebih jelas terdengar” oleh pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

“Prosesnya sulit, interiornya benar-benar harus dirombak total,” ungkap juru bicara Porsche Heiner von der Laden seperti dilansir Reuters, Rabu (10/9/2008).

“Kami harus melengkapi model standar dengan ECG, defribillator, suplai oksigen, dan perangkat medis lainnya.”

Umumnya, kota-kota lain di Jerman menggunakan Mercedes dan Volkswagen untuk kendaraan medis darurat. Namun, pihak Porsche mengungkapkan bahwa reputasi kualitas dan kecepatannyalah yang membuat Porsche menang di Stuttgart, kota yang kebetulan juga menjadi markas perusahaan Porsche.

Meski demikian, Thomas Edig, salah seorang eksekutif dari Porsche mengatakan bahwa perusahaannya tidak berniat menceburkan diri dalam bisnis kendaraan medis darurat. Selain Stuttgart, hanya Moskow yang menggunakan merek prestisius tersebut sebagai kendaraan darurat.

(nrl/nrl)

Sumber : detiknews.com

Leave a comment

Filed under Traffic Safety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s