Safari Ramadan, Rombongan Bupati Tuban Tabrak Truk

Senin, 15/09/2008 20:39 WIB
Safari Ramadan, Rombongan Bupati Tuban Tabrak Truk
TB Utama – detikSurabaya

Tuban – Gara-gara mengejar rombongan safari Ramadan Bupati Tuban, mobil dinas (mobdin) Ketua Bappeda setempat ringsek menabak truk trailer di jalur Pantura kawasan Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (15/9/2008) petang.

Akibat kejadian itu, Ketua Bappeda Tuban Heri Kisworo dan supirnya, Kartono, kini dirawat di IRD RSUD Dr R Koesma Tuban. Heri Kisworo menderita luka ringan, sementara supir mobdin jenis Kijang Innova nopol S 309 EP, luka parah di bagian kepala, dada dan kakinya patah.

Sementara supir truk trailer nopol L 8493 S, Prayit Pujiano (28), asal Sukorejo, Blitar, kini diperiksa di Mapolres Tuban. Truk trailer kosong muatan ini, sedianya akan berangkat ke Surabaya setelah menurunkan muatan dari Jakarta.

Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com menyebutkan, sore itu rombongan Bupati Tuban Haeny Relawati berangkat dari Pendapa Kabupaten Tuban menuju wilayah Kecamatan Bancar. Agendanya akan safari Ramadan di wilayah tersebut.

Ketua Bappeda Tuban yang terlambat berangkat karena kesibukan dinas, harus mengejar rombongan bupati yang dikawal polisi tersebut. Mobdin yang digenjot dengan kecepatan tinggi, akhirnya berasil mengejar rombongan di wilayah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu.

Sialnya dari arah barat melaju dengan kecepatan tinggi truk trailer kosong muatan. Supir trailer yang gugup di depannya ada rombongan bupati dengan pengawalan polisi, tak bisa mengendalikan kendaraan.

Tepat di samping rombongan bupati, truk direm mendadak hingga bagian kepala truk oleng ke kanan sampai melintas marka jalan. Bersamaan itu mobdin Ketua Bappeda yang berada di urutan belakang rombongan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

Tabrakan pun tak bisa dihindari. Mobdin yang membentur keras bagian depan truk langsung ringsek. Demikian juga dengan kepala trailer, juga penyok melesak ke belakang.

“Mobil pejabat setelah menabrak sampai terpental, tapi pejabatnya tidak apa-apa. Supirnya yang kelihatan luka parah,” kata Abdul Ghofar, saksi mata di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Atim Mardiono yang dikonfirmasi didampingi Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Faqih menyatakan, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan. “Kejadian ini masih diselidikan petugas. Sedangkan kedua korban saatb ini dirawat di RSUD Tuban,” katanya.(gik/gik)

Sumber : detiknews.com

3 Comments

Filed under Traffic Safety

3 responses to “Safari Ramadan, Rombongan Bupati Tuban Tabrak Truk

  1. hafid

    ya…. untuk lebih hati2 aja ya klo naik mobilnya g usah ngejar rombongan yang lain, yang penting sampe tujuan dan selamat sampai rumah.

  2. rizkibeo

    #hafid,
    ‘tul mas, safety first!!!

  3. asskumm…….

    Bpk…Ibu…Sedoyo sakmeniko mboten usah tergesa-gesa kalo perjalanan jauh itu mang bahaya banget ….uda kenceng lagi…..wahhhh seru tapi kita lihat resikonya donk bapak….Lan Ibu, mas, mbak, adik, alangkah enaknya bila kita selamat sampai tujuan……….see u

    Selamat Hari Raya Idul Fitri….Minal Aidzin Walfaidzin

    Salam Kangge Sedoyo mawon
    Eko Budhie Santoso
    FS : dua_hati82@yahoo.com
    0856 45 299 007
    Cah Two_band
    Bonang@net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s