Lowongan CPNS di Departemen PU (Pekerjaan Umum) Tahun 2008

Informasi lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Departemen Pekerjaan Umum (PU) Tahun Anggaran 2008 dapat diunduh di sini.

Atau langsung ke situs resminya untuk register via internet.

Good luck..

46 Comments

Filed under Lowongan Kerja

46 responses to “Lowongan CPNS di Departemen PU (Pekerjaan Umum) Tahun 2008

  1. NONI RAHMAWATI

    asslmk, saya mau ngelamar kerja di kantor pu bagai mana caranya dan syarat2nya apa saja untuk wilayah kota jambi tolong jawabanya . terimakasih

  2. rizkibeo

    #Noni,
    Kalau lowongan di Dinas PU/Kimpraswil (bukan Departemen PU) untuk masing-masing daerah berbeda-beda. Jadi di Jambi berarti informasinya ada di Dinas PU/Kimpraswil Kota Jambi, bukan di Departemen.

  3. shadheena

    Gimana caranya ngikut tes TOEFL based internet yah? Apa sih itu? Bedanya sama tes-tes TOEFL yang diselenggarakan umum apa? Kalo yang TOEFL biasa aku udah punya dari UPT kampusku. Beda yah?Thanks…

  4. yohanes dian k.

    kalau Di DPU da ndak ya lowongan untuk lulusan STM? Syaratnya pa ja ya? tolong minta informasinya. trima kasih

  5. rizkibeo

    #yohannes,
    Kalau melihat informasi di Dep. PU, memang tidak ada formasi untuk lulusan STM. Minimal sarjana Strata 1.

  6. Fitri Cahyaningsih

    Saya mau melamar di Dinas PU tapi saya hanya lulusan SMK jurusan Akuntansi. Apakah sudah memenuhi persyaratannya?

  7. rizkibeo

    #Mba Fitri,
    Di pengumuman, formasinya minimal sarjana Strata 1 (S1)…

  8. untuk D3 ada..?
    D3 ga ada mas..coba di depkumham, disitu formasi d3 banyak kayaknya…

  9. dudi

    asalammuaalikum, Saya lulusan teknik metalurgy, dan saya ingin melamar menjadi PNS PU dan setelah saya baca persyaratannya tidak ada teknik metalurgi apakah menerima teknik metalurgi?
    Beo : sepertinya memang tidak ada formasi Sarjana Metalurgi, coba dicari di lowongan ESDM..

  10. khulaimi

    saya sedang mencari pekerjaan dibidang informasi
    Beo : sepertinya di tiap2 departemen hampir selalu ada formasi sarjana teknologi informasi..silakan ditelusuri…

  11. galih suparno

    kapan pendaftaran terakhir?
    Beo : pendaftaran terakhir di PU terakhir tanggal 17 Oktober mas Galih, jadi cepet2 aja..

  12. Nisa

    Ass…
    Saya ingin melamar pekerjaan ke Departemen Pekerjaan Umum. Bagaimana cara dan syarat2 untuk melamarnya?? Saya lulusan Matematika tahun 2008 ini.. Mdh2an ada pekerjaan yang cocok dan sesuai untuk saya… Terima Kasih..
    Wass..
    Beo : wa’alaikum salam mba nisa.. Saya lihat di PU kok tidak ada formasi utk Matematika ya? Coba dicek lagi deh. Kalo emang ga ada bisa cari di departemen laen..

  13. DIMAS

    Saya lulusan sarjana ekonomi manajemen, dan saya ingin melamar menjadi CPNS di Dinas PU via internet. bagaimana caranya?
    Beo : formasi ekonomi manajemen ada di Departemen PU (bukan Dinas lho mas, karena kalo Dinas ada di daerah, misalnya di Provinsi atau Kabupaten/Kota). Silakan daftar online di http://www.pu.go.id

  14. via

    Mas untuk SMA lulusan tahun 2008 bs ikut seleksi CPNS g??
    Kl bs tlg kasih info d email sya !!
    Thx . . . .
    Beo : oke, sudah saya balas via email

  15. Ass,..
    saya mau tanya kalau saya lulusan STM Pembangunan Semarang Jurusan Sipil bisa ga nlamar CPNS di PU?saya udah punya pengalaman kerja di perusahaan PT.Adhi karya dan PT.PP..
    tolong ya jawabannya ditunggu..terimakasih.
    Beo : wa’alaikum salam.. Sepertinya formasi cpns sangat kaku, jadi kalo minimal S1 ya harus S1. Lulusan S1 kalo ngedaftar D3 (turun grade) saja pasti pangkatnya juga tidak bisa III/a (tidak bisa penyesuaian). Tapi kalo mau coba2 silakan saja. Formasi SMU/SMK/STM ada di Departemen lain kok, coba browsing di tempat lain. Di blog saya, formasi SMK ada di CPNS Polri, tapi hanya SMK Mesin/Otomotif/Elektro/Telekomunikasi/Komputer/Informatika/Tata Boga/Juru Masak..

  16. joanne

    Tolong mas departemen ap ya yg ad formasi cpns utk lulusan sma.mksh ya
    Beo : kalo di data saya, formasi SMA Umum ada di Depkumham (lihat di sini), di situ dibutuhkan sekitar 120 orang. Tapi masalahnya pendaftarannya ditutup 15 Oktober alias hari ini….

  17. arman

    batas umur brapa diterima cpns pu
    Beo : batas S1 max 28 th per 1 Desember 2008, S2 max 30 th per 1 Desember 2008

  18. OKTA

    KO CUMA BEGITU INFORMASINYA…………KAPAN WAKTUNYA DONG
    Beo : semua info ada di dokumen yang didownload, termasuk waktu pendaftaran..

  19. hari ini terakhir, dah gak sempet lagi deh.. thanks infonya
    Beo : seandainya waktu bisa diputar ulang ya..

  20. saya lulusan SmK tahun ajaran 2008
    masih ada lowongan bat akuh gak?????????
    jika ada akuh tunggu infonya di email akuh……
    Beo : Formasi SMK banyak di CPNS Polri..

  21. achmad bachrudin

    Ass.wr.wb
    mas saya mw tanya..
    saya lulusan teknik penerbngan STTA (adisutjipto yogyakarta). di sini terima lowongan pekerjaan untuk jurusan teknik penerbngan ga ya.
    saya mengambil konsentrasi sistem transportasi udara.
    terima kasih
    Beo : wa’alaiku salam wr wb. Di Departemen PU tidak ada formasi utk itu, coba di Departemen Perhubungan..

  22. Ass.wr.wb

    tolong dong Lulusan D3 bisa melamar ke PU…pgn kerja di situ.sekolah lagi papa dah pensiun hik2…
    Beo : wa’alaikum salam..waduh, saya bukan Menteri PU atau MenPAN yg ngatur formasi..hehe..tapi yg jelas, bekerja itu tidak harus menjadi pns kan? apalagi struktur gaji pns yang sangat kecil bila dibanding dg di swasta (berbeda dg Singapura yang gaji pns-nya lebih tinggi drpd swasta). Bekerja itu butuh enjoy, seneng, dan sesuai kemampuan kita.. jadi dimanapun kita bekerja, kalo sesuai ilmu kita dan enjoyable, prestasi dan penghargaan insya Allah akan datang sendiri. Bukankah Tuhan sudah menjanjikan bahwa kalo kita bertakwa, berusaha dan bersabar maka Dia akan memberikan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka? So, selain kita harus berusaha keras, berdoa jangan dilupakan. Saya yakin Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita..

  23. agus rosidi

    aku mau daftar CPNS
    LULUSAN : S1 jurasan teknik mesin, universitas 27

  24. idha

    web departement Pekerjaan Umum koq ga bisa di buka napa???ga butuh pelamar kalee
    Beo : kemungkinan servernya drop..

  25. Pingback: Lowongan CPNS Baru | Belajar Blog Sampai Wolu

  26. dwi

    aq mo nanya apa jadual pndftran untk PU sama pada setiap kota?? thnks
    Beo : yang di blog saya PU di departemen mas, bukan di Dinas PU Daerah

  27. samsu

    ass.saya mau tanya kapan waktunya cpns di daerah gresik yang untuk umum?karena saya lulusan smk jurusan kimia.

  28. samsu

    ass.kapan di adakan pendaftaran cpns di daerah gresik?persyaratannya apa saja?yang bisa saya ikuti,soalnya saya lulusan smk jurusan kimia industri.harap di kasih tau saya secepatnya.trims
    Beo : coba telusur via google utk formasi CPNS di daerah, atau langsung ke Biro Kepegawaian di daerah masing2

  29. saya mau ngelamar cpns di PU caranya gimana syaratnya hubungi 085697645023 /02514287509
    saya jurusan teknik sipil perencanaan sipil universitas jayabaya tahun 2005 umur 26 punya pengalaman kerja dipemerintahan
    Beo : mas bambang, lamaran di Departemen PU sepertinya sudah lewat. Silakan cari di Dinas PU/Kimpraswil setempat..

  30. Nice Blog Bro…
    keep posting…🙂
    Beo : thank you…

  31. hendrawan wahyudi

    ass…
    mas,mo tanya neh?berapa seh yg di trima di PU?
    trs saya msh kuliah di T.Sipil undip smstr 7.apakah syarat2 apabila sy lu2s th 2010 akan lebih ketat lg?emg syrat mutlak yg d trima d PU ap?misal TOEFL,IPK,dsb…
    terima kasih…
    wass….
    Beo : wa’alaikumsalam ww, formasi yg diterima di PU tiap tahun tidak selalu sama, karena usulan tiap instansi akan digodok dulu di pusat (Kemenpan), menyesuaikan usulan tambahan anggaran gaji CPNS/PNS. Syarat2 relatif hampir sama tiap tahun, yg berbeda ya mungkin kualitas saingannya. Semakin berat saingan kita ya semakin ketat. Untuk dipertimbangkan, sebelum kita memasukkan pendaftaran ke instansi tertentu, lihat dulu jumlah formasi dan (perkiraan) jumlah pendaftar (bisa lihat di nomer pendaftaran), karena itu berpengaruh terhadap rasio persaingan. Misal, mengalahkan 20 orang tentunya lebih mudah daripada 60 orang kan? Ini hanya pendekatan statistik saja. Jadi kalo ingin diterima di per-PU-an, kalo sekiranya di PU Pusat terlalu ketat, mending bersaing di daerah (Dinas PU) Provinsi atau Kabupaten/Kota.

  32. Pak mau tanya kalau lowongan di pu bina marga mulai di umumkan kapan ?
    Beo : waduh, saya ga apal, tapi biasanya diumumkan via website resminya, dalam bentuk pdf..coba dicek deh..

  33. saya lulus D3 POLBAN Apakah ada lowongan untuk d3 Sipil ? Kalau ada kapan mulai di umumkan Trima Kasih
    Beo : D3 sipil ga ada dalam formasi Dep. PU tahun ini..mungkin taon depan ‘kali ya, tapi tergantung permintaan formasi sih..

  34. sahata

    pak tolong informasi website pengumuman hasil ujian cpns untuk tapanuli tengah.
    Beo : coba buka di sini.

  35. arie

    mas, mau nanya. apa gaji pns di PU sama dengan gaji pns di depdiknas? atau ada perbedaan. maksud saya apakah gaji pokok, tunjangan anak istri dsb juga sama?

    kl insentif di luar yg saya sebutkan tentu ada dan berbeda ya😀
    Beo : kayaknya sih (ga tau persis juga), gaji PNS itu se-Indonesia sama tergantung golongannya, yg bedain ya insentif2nya, yg di tiap daerah pasti berbeda tergantung kemampuan APBD-nya. Mungkin pembaca ada yang bisa bantu menjawab lebih detail?

  36. Dewi

    mohon informasi lowongan pns di dept. pu tahun 2009…thanks
    @Dewi : mba Dewi, belum ada informasi lowongan cpns TA 2009, biasanya ada di akhir tahun, Agustus – Desember

  37. dewi ratna bingah

    ada lowongan pu thn 2009 ngga???
    @dewi : untuk formasi tahun 2009 belum ada informasi, biasanya ada di akhir tahun mba Dewi….

  38. angga

    ass. mas saya lulusan smk jur. gmbr bngunan.Tolong carikan lowongan pns yang sesuai dengan saya!

  39. nungkie

    Mas, klo ada info pembukaan Departemen Pekerjaan Umum tahun anggaran 2009 kabar-kabari yak ke email Qu : danu_eragon@yahoo.co.id Makasih atas infonya, di tunggu…!!!! see u later..

  40. Kapan pedaftran pns PU tahun 2009??

  41. Agus

    Info penerimaan PNS 2009 kapan keluarnya ?

  42. Agus Karsa Yudha

    Informasi penerimaan PNS 2009 kapan keluarnya ?….

  43. eq

    setelah sy lulus kuliah D4 Prodi.Man.Aset, insya Allah sy ingin melamar kerja d PU, apakah syarat2 yg di berlakukan oleh pihak Dep Pu ttp sama???
    #Eq: saya kira tetap sama mas….

  44. ass.saya dewi,dan saya mau bertanya?bagaimana tanggapan anda bila lulusan SMA angktan th.2008/2009 mengikuti CPNS?lalu bagaimana cara pendaftaran,tes tulis,penempatan tes dan persyaratan lain yang ada?mohon bantuan anda.terima kasih
    #dewi : formasi harus dilihat dulu di tiap2 departemen atau dinas di daerah….kalo ada formasi lulusan SMA brarti ya bisa daftar…

  45. nungkie

    1+1 = 3

    Zzzzzzzzz,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s