H-5, Jalur Pantura Lancar

Jumat, 26/09/2008 12:07 WIB
H-5, Jalur Pantura Lancar
Didik Supriyanto – detikNews

Indramayu – Meski sebagian pemudik dari Jakarta sudah mulai meninggalkan ibukota, namun situasi lalu lintas di jalur Pantura masih sangat lancar. Jakarta-Indramayu bisa ditempuh dengan mobil pribadi hanya 2 jam 15 menit.

Pemantauan detikcom, Jumat (26/9/2008) pukul 11.30 WIB, semua ruas jalan dari Jakarta menuju Cirebon tampak lancar. Tol Cikampek yang terdapat penyempitan jalur di KM 40-an, juga tidak terlihat macet. Kendaraan meski agak padat, lalu lintas tetap lancar.

Selepas dari Tol Cikampek, lalu lintas menuju Karawang-Subang-Indramayu juga lancar. Kelancaran lalu lintas ini, salah satunya ditunjang oleh sigapnya aparat polisi lalu lintas yang menjaga titik-titik yang berpotensi macet.

Ini terlihat di setiap pasar tumpah yang ada di jalur Karawang hingga Indramayu. Seperi di depan Pasar Patrol, Pasar Ciasem, Pasar Sukra, dan lain-lain. Aparat polisi ini tampak banyak bersiaga di sepanjang pasar tersebut. Polisi tersebut membantu masyarakat yang akan menyeberang jalan nan lebar itu.

Suasana di jalur pantura juga mulai terlihat lengang oleh kendaraan-kendaraan truk, yang memang telah dilarang melewati jalur itu sejak H-7. Selain itu, banyak bus yang mengangkut pemudik yang berbendara partai politik yang melintas di jalur ini.

Seorang pengendara, Rangga, yang akan menuju Pekalongan mengaku dirinya bisa mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi. “Di Tol Cikampek saya memacu kecepata mobil saya hingga 110 KM. Selepas tol Cikampek, saya bisa memacu sekitar 70 KM/jam,” kata Rangga.

Rangga dan keluarganya berangkat dari Jakarta pukul 09.15 WIB. Dan pukul 11.30 WIB, Rangga yang mengemudikan mobil Hyundai ini sudah tiba di Indramayu. Menurut Rangga, kondisi jalan dari Jakarta hingga Indramayu sangat mulus.

Diperkirakan, jalur Pantura akan dipadati pemudik pada malam hari ini.  (asy/nrl)

Sumber : detiknews.com

Leave a comment

Filed under Transport's Articles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s