Jalur Mudik Selatan Yogyakarta Mulai Ramai

Jum’at, 26 September 2008 – 19:13 wib

BANTUL – Memasuki H-5 Lebaran arus lalu-lintas mudik lebaran 2008 yang menggunakan jalur selatan Yogyakarta atau jalan Jogja-Wates sudah mulai terlihat peningkatan jumlah angkutan umum yang membawa pemudik tujuan Yogyakarta. Begitu pula dengan mobil pribadi berplat nomor polisi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur sudah lalu-lalang di jalan utama mudik lebaran untuk kawasan selatan Yogyakarta.

Begitupula dengan pemudik yang menggunakan sepeda motor juga sudah mulai memasuki Yogyakarta walaupun jumlah masih terbatas.

“H-5 Lebaran sudah ada peningkatan jumlah pemudik yang memasuki Yogyakarta walaupun belum terlihat sangat mencolok,” ujar petugas di Posko Mudik Lebaran Gamping, Sleman, Yogyakarta, Jumat (26/9/2008).

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Bambang WS menyatakan khusus untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, pihaknya telah menyiapkan anggota untuk melakukan pengawalan hingga keluar dari wilayah hukum Polres Bantul.

“Kita siap melakukan pengawalan kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor jika pemudik menginginkan pengawal,” terangnya.

Menurutnya Polres Bantul juga telah menyiapkan dua regu on call jika terjadi kemacetan yang mendadak dan tidak bisa ditangani oleh petugas yang ada.

“Dua regu tersebut dapat langsung menuju lokasi kemacetan untuk membantu kelancaran jalan,” tuturnya.(Daru Waskita/Trijaya/hri)

Sumber : news.okezone.com

Leave a comment

Filed under My Jogja, Transport's Articles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s