Mobil Dinas Pemkab Blitar Bebas Dipakai Mudik

Jum’at, 26 September 2008 – 20:43 wib

BLITAR – Mobil dinas (mobdin) milik pemerintah Kabupaten Blitar bebas digunakan untuk “angkutan” mudik lebaran oleh para pejabat yang memegangnya. Sebab Bupati Blitar Herry Noegroho tidak mengeluarkan instruksi larangan lisan maupun tertulis mengenai itu.

Kabag Perlengkapan Sekretariat Pemkab Blitar Harpiyanto Nugroho mengakui hal itu. Menurut dia Bupati hanya mengimbau para  pejabat agar tidak menggunakan mobdin untuk mudik Lebaran.

“Hanya saja yang tidak punya mobil pribadi, diperbolehkan meminjam dengan ijin tertulis dari Bupati. Dengan begitu artinya tidak ada larangan mengenai penggunaan mobdin untuk lebaran,” ujarnya, Jumat (26/9/2008).

Kendati kebijakan yang diberlakukan terkesan longgar, namun hingga saat ini, sepengetahuan Harpiyanto belum ada pejabat yang meminta ijin meminjam mobdin kepada Bupati. “Sampai hari ini yang saya tahu tidak ada yang meminta ijin,” jelasnya.

Seandainya ada larangan penggunaan mobdin, Harpiyanto mengaku akan banyak pejabat yang keberatan. Sebab tradisi yang berjalan selama ini sebagian besar  pejabat menggunakan mobdin untuk kepentingan pribadi, termasuk mudik ke luar daerah bahkan luar pulau.

“Dan saya kira sulit melarang pejabat menggunakan mobdin untuk mudik lebaran,” terangnya.

Dari data yang dihimpun Bagian Perlengkapan Pemkab Blitar mengelola 12 mobdin dan 6 mobdin cadangan yang ada di sekretariat daerah. Sedangkan mobdin yang digunakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perawatan serta seluruh biaya operasionalnya ditangggung masing-masing.(Solichan Arif/Sindo/hri)

Sumber : okezone.com

1 Comment

Filed under Transport's Articles

One response to “Mobil Dinas Pemkab Blitar Bebas Dipakai Mudik

  1. boleh juga klo aku yang jadi pemegang mobil dinas,aku juga mau kan yang penting jangan lalaikan perawatan dan tanggung jawab kedinasannya,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s