Penumpang KA di Stasiun Madiun Capai 7.264

Penumpang KA di Stasiun Madiun Capai 7.264

Jum’at, 26 September 2008 – 18:18 wib

MADIUN – Memasuki H-5 Lebaran, pemudik yang naik maupun turun dari Kereta Api (KA) di Stasiun Besar Madiun mencapai 7.264 orang. Penumpang KA ini sebagian besar naik KA kelas ekonomi Matarmaja (Malang-Blitar-Madiun-Jakarta) dan selebihnya naik KA kelas eksekutif dan bisnis.

Puncak arus mudik di Stasiun Besar Madiun diperkirakan akan berlangsung pada 27-28 September mendatang.

Menurut Kepala Stasiun Besar Madiun, Lamawi Hidayat, pada saat arus mudik sebagian besar penumpang KA berasal dari Jakarta dan Bandung. Selebihnya, berasal dari Surabaya.

“Hari ini sudah mulai terlihat ramai. Kita perkirakan besok akan bertambah ramai karena bersamaan dengan dimulainya hari libur para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan swasta,” ujar Lamawi, Jumat (26/9/2008).

Sementara itu menurut Kepala Humas PT Kereta Api (KA) Daerah Operasional (Daop) VII Madiun, Eko Budiyanto, kedatangan penumpang KA mulai terasa naik mulai dari Stasiun Walikukun (Ngawi) hingga Curah Malang (Jombang).

“Untuk KA angkutan Lebaran dari Stasiun Madiun baru akan dioperasionalkan pada saat arus balik mendatang yakni KA Mantab (Madiun-Tanah Abang). Kita harapkan arus mudik maupun arus balik Lebaran ini berjalan lancar,” paparnya.(Muhammad Roqib/Sindo/hri)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s