SBY: Perhatikan Keselamatan Transportasi!

Jum’at, 26 September 2008 – 10:00 wib

MAKASSAR – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau pemerintah daerah dan operator untuk memperhatikan keselamatan transportasi di tengah aktivitas mudik lebaran tahun 2008 ini.

“Pemerintah harus menjadi regulator dan bertangung jawab atas keselamatan semua pengguna transportasi,” ujar Presiden saat meresmikan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (26/9/2008).

Selain itu, lanjutnya, masyarakat diminta untuk mematuhi aturan keselamataan transportasi dan tidak melakukan sesuatu yang dapat mengganggu keselamatan transportasi.

Dalam kesempatan itu, SBY juga mengaku bangga dengan diresmikannya bandara internasional Sultan Hasanuddin karena untuk pertama kalinya bandara berskala internasional dihasilkan oleh jerih payah anak bangsa. Di mana mulai rancang bangun, konstruksi, maupun kontrakator serta konsultan adalah putra putri lokal dan nasional.

Menurut dia, karena pembangunan bandara memerlukan dana yang cukup besar, maka semua pihak terkait, baik pemerintah, operator, serta masyarakat pengguna, untuk memelihara Bandara sebaik-baiknya. “Jangan karena kealpaan semua pihak, pemeliharaan tidak dioptimalkan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Bandara Sultan Hasanuddin ini, mulai dibangun sejak 2005 lalu, dengan menelan biaya sebesar Rp587 miliar dengan prediksi pengerjaan 38 bulan. Ruangan yang terbangun, antara lain terminal penumpang, dan apron yang dapat menampung tujuh pesawat.

Pembangunan Bandara rencananya akan kembali dilanjutkan sepanjang 3.100 m2, dengan menggunakan dana APBN. Pembangunan ini diprediksi menelan biaya senilai Rp637 miliar.

(ded)(Andi Aisyah/Trijaya/uky)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Traffic Safety, Transport's Articles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s