Desak-desakan di Stasiun Senen Demi Pulang Kampung

Sabtu, 27/09/2008 10:47 WIB
Andi Saputra – detikNews

Jakarta – Pemudik di Stasiun Pasar Senen sudah datang dan antre berjam-jam di loket, namun tiket tidak di tangan. Mereka pun rela berdesak-desakan demi Lebaran di kampung halaman.

Tiket KA jurusan Jawa Timur yang berangkat sebelum pukul 16.00 WIB ludes terjual. Loket sudah dibuka sejak pukul 04.30 WIB.

“Saya datang pukul 07.30 WIB mau naik Matarmaja jurusan Malang. Itu saja sudah habis. Saya mau sikut-sikutan naik Kertajaya saja,” ujar Budi, salah satu pemudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9/2008).

KA Kertajaya merupakan kereta ekonomi yang berangkat pukul 12.45 WIB. Saat ini kereta sudah diduduki oleh ribuan pemudik. Mereka rela menunggu berpanas-panasan dan berjam-jam di dalam kereta hanya untuk mendapat tempat duduk.

“Tadi gerbongnya datang pukul 08.00 WIB. Kita duduk saja seharian, daripada nggak dapat tempat duduk,” kata Hendi, penumpang yang hendak mudik ke Lamongan ini.

Berdasarkan data, pada H-5 Lebaran kemarin telah diberangkatkan 18.233 penumpang dengan 24 rangkaian kereta. Untuk H-4 Lebaran hari ini, kereta Lebaran tambahan selain Kertajaya Lebaran juga akan diberangkatkan Sawunggalih II Lebaran yang akan diberangkatkan pukul 18.50 WIB.

Untuk tiket keberangkatan KA malam, loket akan dibuka sejak pukul 16.00 WIB. Namun, para calon pemudik sudah antre tiket di depan loket dari pagi.(nik/irw)

Sumber : detiknews.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s