Bus Sinar Jaya Terlambat, Penumpang Menumpuk di Pulo Gadung

Minggu, 28/09/2008 11:27 WIB
Bus Sinar Jaya Terlambat, Penumpang Menumpuk di Pulo Gadung
Novia Chandra Dewi – detikNews

Jakarta – Bus Sinar Jaya terlambat tiba di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, karena terkena macet di jalur Pantura. Akibatnya, terjadi penumpukan penumpang di terminal.

“Sejak pukul delapan tadi bus Sinar Jaya terlambat tiba di terminal karena tersendat di jalur Pantura yang sedang macet,” kata Kepala Polisi Pos (Kapolpos) Terminal Pulo Gadung Ipda Suroto Hadi Prasetyo kepada detikcom di lokasi, Minggu (28/9/2008).

Bus Sinar Jaya untuk jurusan Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Ngawi, dan Wonosobo seharusnya dijadwalkan tiba di terminal Pulo Gadung pukul 08.00 WIB pagi tadi. Namun hingga pukul 11.30 WIB, bus Sinar Jaya belum nampak tiba. Akibatnya, sekitar 50 penumpang menumpuk di terminal.

“Banyak penumpang yang fanatik dengan bis tersebut menunggu hingga saat ini,” ujar Suroto.
(vna/sho)

Minggu, 28/09/2008 11:32 WIB
Penumpang Fanatik Setia Menanti Bus Sinar jaya
Novia Chandra Dewi – detikNews

Jakarta – Bus Sinar Jaya terlambat tiba di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur. Para penumpang yang fanatik dengan setia menanti kedatangan bus tersebut. Mereka merasa lebih nyaman menggunakan bus tersebut dibanding bus-bus yang lain.

“Kalau bus-bus yang lain ongkosnya lebih mahal. Selain itu mereka sering mengangkut penumpang di jalan sehingga kita jadi kurang nyaman. Dan waktu perjalanan lebih lama karena mereka suka mengetem dipingir jalan untuk mengangkut penumpang,” ujar Wicaksono (45) kepada detikcom di lokasi, Minggu (28/9/2008). Pemudik yang hendak menuju Tegal ini mengaku sudah satu setengah jam menunggu.

Menurutnya, Bus Sinar Jaya dikenal tidak pernah menaikkan penumpang di luar terminal. Dengan membayar RP 60 ribu, para penumpang dapat mudik ke kampung halaman dengan bus AC dan tiba di tempat tujuan tepat waktu. Ini berbeda dengan bus-bus lain yang bertarif RP 80-100 ribu tanpa AC dan sering berhenti untuk mengangkut penumpang di tengah jalan.

“Saya akan menunggu sampai pukul 11.00 WIB. Kalau memang sampai segitu tidak datang juga, saya mungkin akan mengunakan bus ke arah Semarang,” ujarnya.

Dari pantauan detikcom, para penumpang masih setia menanti. Padahal sebelumnya sudah ada imbauan dari petugas terminal agar mereka menggunakan bus lain untuk mengurangi penumpukan penumpang di terminal. Namun para penumpang fanatik tersebut tidak menggubris. Mereka tetap menanti. Sebagian dari mereka tampak mengabiskan waktu dengan membaca koran dan duduk-duduk di ruang tunggu penumpang dekat parkiran bus. Beberapa yang lain terlihat tidur bersender di kardus dan barang bawaannya.
(vna/sho)

Sumber : detiknews.com

Leave a comment

Filed under Public Transportation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s