Awas! Kejahatan Pembiusan Intai Pemudik

Senin, 29 September 2008 – 11:08 wib, Insaf Albert Tarigan – Okezone

JAKARTA – Aksi kriminal dengan modus pembiusan untuk memperdaya korban masih menghiasi atmosfir mudik para pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus di terminal. Seperti yang terjadi di terminal bus Pulogadung, Jakarta Timur.

Kepala Pengamanan Posko Lebaran di Terminal Pulogadung, Aiptu Suyanto, sejak 23 September, terdata kasus pembiusan kepada pemudik sudah terjadi.

“Tercatat ada satu kasus. Pelakunya tidak bisa kami tangkap karena pembiusan dilakukan bukan di terminal ini. Tapi di terminal sebelumnya yang dilalui pemudik, yaitu di terminal Kalideres,” kata Suyanto kepada okezone, Senin (29/9/2008).

Suyanto melanjutkan, tindak kriminal lainnya yang juga tercatat Posko Lebaran Terminal Pulogadung adalah penjambretan dan pengeroyokan.

“Untuk dua kejahatan ini, pelakunya sudah dapat kami tangkap. Tapi kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati,” ujarnya.

Sebelumnya, Departemen Perhubungan memprediksikan tahun ini jumlah pemudik meningkat dibanding tahun lalu sebesar 16,4 persen yaitu 15,8 juta dibanding tahun lalu.

Dari jumlah ini, tercatat pemudik yang paling banyak, menggunakan jalur darat yaitu  hingga 9,9 juta. Sedangkan yang paling sedikit, pemudik yang menggunakan jalur laut sebanyak 1 juta.(enp)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Public Transportation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s