Pantura Macet 7 Jam

Senin, 29 September 2008 – 17:43 wib

BREBES – Arus mudik mencapai puncaknya pada H-2, Senin (29/9/2008). Volume kendaraan yang memasuki wilayah Jawa Tengah melalui jalur Pantura Brebes semakin membeludak hingga macet selama hampir 7 jam.

Kemacetan terjadi mulai perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah tepatnya di Jembatan Cisanggarung, Kecamatan Losari hingga Pejagan, sepanjang sekitar 10 km. Kemacetan mulai terjadi sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor berpelat nomor B itu terjebak kemacetan dan hanya bisa berjalan merambat dengan kecepatan 5 km/jam.

Pengamatan Sindo, para pemudik yang melintas di jalur pantura Brebes mulai membeludak sejak Minggu pagi hingga menimbulkan kemacetan panjang. Titik kemacetan berada di Cirebon hingga memasuki pintu keluar tol Kanci menuju Jawa Tengah.

Menurut seorang pemudik,Budiman (35) kemacetan mulai terjadi sejak keluar tol Kanci sampai Jembatan Cisanggarung, Brebes. “Dari Cirebon sejak tadi malam (kemarin) sudah macet hingga kendaraan tidak bisa bergerak sama sekali,” katanya ditemui saat beristirahat di rest area Dishub Brebes.

Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi memberlakukan sistem 3-1. Tiga lajur dipergunakan untuk kendaraan dari arah barat (Jakarta) menuju timur (Semarang), sementara satu lajur dipakai untuk kendaraan dari arah timur menuju Jakarta.

“Jalur Pantura baik dari arah barat maupun timur tersendat hampir 7 jam. Kemacetan karena dari keluar pintu tol kanci sudah macet dan ada buangan arus dari Cirebon,” kata Kepala Pos Pengamanan Cisanggarung, Ipda Adi Wibowo, Senin (29/9/2008).(fit) (Kastolani/Sindo/mbs)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Traffic System, Transport News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s