Arus Balik di Stasiun Senen Memuncak

Minggu, 05/10/2008 16:38 WIB
Ari Saputra – detikNews

Jakarta – Arus balik Lebaran 2008 lewat Stasiun Pasar Senen mencapai titik puncak. Hingga sore hari, menurut data di posko arus mudik Pasar Senen, telah mencapai 15.000 penumpang. Angka itu akan membengkak mencapai 18.000 penumpang sampai malam ini.

“Sepertinya, ini puncak arus balik di Senen. Diperkirakan akan mencapai 18.000 penumpang untuk hari ini saja,” kata Sarwo, salah satu petugas posko arus mudik di Stasiun Senen, Jl Bungur Besar, Jakarta Pusat, Minggu (4/10/2008).

Angka itu disumbang dari sejumlah perjalanan kereta api dari kantong-kantong arus balik. Antara lain dari Cirebon-Tegal, Purwokerto-Kutoarjo, hingga Yogya-Solo sampai Madiun. Banyak di antaranya yang berdesakan dan tidak kebagian tempat duduk sehingga rela untuk tidur di lantai gerbong.

“Namanya juga lebaran, ya kayak gini,” ucap Juariyah (27), salah satu pemudik dari Kroya, Jawa Tengah.

Menurut sejumlah penumpang balik, mengaku tidak mengikutsertakan sanak saudara untk mengadu nasib ke Jakarta. Alasannya, sulitnya lapangan pekerjaan.

“Ada keluarga yang ingin ikut saya, numpang lalu mencari pekerjaan. Tapi saya bilang nggak usah. Sulit nyari kerja di sini. Saya sarankan saja untuk jadi TKI saja,” imbuh Juariyah yang tamatan SMA. (Ari/nrl)

Sumber : detiknews.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s