Arus Balik Meningkat, Jalur ke Bakauheni Macet

Arus Balik Meningkat, Jalur ke Bakauheni Macet

Minggu, 5 Oktober 2008 – 13:15 wib

BANDARLAMPUNG – Arus balik dari Sumatera yang akan melintas melalui Pelabuhan Bakauheni semakin meningkat. Hal ini terlihat dari kemacetan luar biasa yang terjadi di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) siang ini.

Kemacetan terjadi karena kendaraan yang akan ke Pelabuhan  Bakauheni bertemu dengan kendaraan yang berangkat dari pelabuhan tersebut untuk berlibur di tempat-tempat hiburan.

Menurut data DLLAJ Dishub Lampung yang bertugas di Pantai Pasir Putih, saat ini kendaraan-kendaraan yang melintas di Jalinkum merayap hingga 20 Km perjam. Selain itu juga terjadi kemaceten sepanjang 10 Km dari Baruna Km 10 hingga Tanjung Selaki,

“Jumlah kendaraan yang melintasi jalur ini per 15 menit mencapai 635 kendaraan, 500 di antaranya kendaraan roda dua,” kata Ellen Maira, petugas Dishub Lampung, di Terminal Rajabasa, Minggu (5/10/2008).

Sementara itu, petugas Dishub Lampung menambah petugas personel DLLAJ yang saat ini mobile secara bergantian di jalur ini untuk mengantisipasi kemacetan. Kurang lebih 75 pesonel diterjunkan untuk mengatur jalur tersebut.  (Aji Aditya Junior/Trijaya/uky)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Transport News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s