Arus Balik Padang-Pekanbaru Telan Korban Jiwa

Sabtu, 04/10/2008 09:21 WIB
Arus Balik Padang-Pekanbaru Telan Korban Jiwa
Chaidir Anwar Tanjung – detikNews

Pekanbaru – Arus balik di jalur Pekanbaru, Sumatera Barat (Sumbar), via Kabupaten Kampar, sudah menunjukkan peningkatan. Selama mudik lebaran 2008, di jalur tersebut terjadi sejumlah kecelakaan dengan korban tewas 1 orang.

Demikian keterangan Kapolres Kampar AKBP MZ Muttaqien kepada detikcom, Sabtu (4/10/2008).

Catatan Polres Kampar memperlihatkan, kecelakaan pertama terjadi pada H-3, yaitu bus pariwisata yang terpeleset masuk kanal di kecamatan XIII, Koto Kampar. Para penumpang mengalami luka ringan.

Pada H-3 juga, lakalantas terjadi, yaitu sepeda motor yang terjatuh karena jalan yang licin. Korban juga mengalami luka-luka ringan.

Sebuah mobil kijang innova yang ditumpangi kapolres kampar dan keluarganya sepulang dari Polda Riau, Pekanbaru, ditabrak oleh oleh bus PO Yanti. Kecelakaan itu terjadi di H-2 di kecamatan Air Tiris. Kapolres dan keluarganya luka ringan.

Lalu H-1 atau malam takbiran, saat rombongan Muspida yang mengikuti pawai akbar takbiran terjebak oleh longsor dan arus mudik sempat macet lebih dari 3 jam.

Pada H+2, tepatnya pukul 09.45 di Km 47, Kecamatan Kampar, sepeda motor Honda Revo bertabrakan dengan Kijang Innova. Pengendara motor bernama Sumanan tewas di tempat kejadian.

Menurut Muttaqien, sejumlah kasus kecelakaan itu masih diproses pihak penyidik. Dia menghimbau kepada masyarakat Padang yang akan kembali ke Pekanbaru untuk hati-hati saat melintas di Kampar yang berliku dan rawan longsor.(irw/irw)

Sumber : detiknews.com

Leave a comment

Filed under Traffic Safety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s