Menunggu Sejak Subuh, Ratusan Penumpang KA Tak Terangkut

Foto: Johan Sompotan/okezone.

Minggu, 5 Oktober 2008 – 16:02 wib

BREBES – Ratusan calon penumpang kereta api (KA) di Stasiun Brebes menuju ke berbagai daerah tujuan, tidak terangkut. Padahal, mereka sudah menunggu kedatangan KA sejak pukul 05.00 WIB.

Mereka pun akhirnya beramai-ramai mengembalikan tiket yang sudah telanjur dibeli, karena tidak bisa masuk ke KA kelas ekonomi itu.

“Saya sudah menunggu kereta sejak subuh tadi. Tapi, tidak kebagian tempat duduk,” kata Warsono, yang gagal naik KA Tegalarum itu di Brebes, Jawa Tengah, Minggu (5/9/2008).

Petugas loket di Stasiun Brebes pun menerima pengembalian tiket yang sudah dibeli ratusan calon penumpang itu.

Kepala Stasiun Brebes Riswanto mengatakan, penumpang yang tidak terangkut bisa mengembalikan tiket atau menunda keberangkatannya pada hari berikutnya. “Tiket bisa dikembalikan atau untuk keberangkatan besok,” katanya.

Menurut dia, jumlah penumpang yang tidak terangkut KA Tegalarum sebanyak 200 orang. Sedangkan yang diangkut ke Jakarta menggunakan KA tersebut sebanyak 700 orang. Banyaknya calon penumpang yang tidak terangkut itu lantaran jumlah penumpang membeludak hingga 50% dibandingkan pada H+2.

“Dari Stasiun Tegal saja KA Tegalarum sudah penuh. Sehingga, calon penumpang di Brebes tidak bisa semuanya terangkut,” ujarnya.(ful)(Kastolani/Sindo/uky)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s