Parade Taksi di Paris Motor Show 2008

Minggu, 5 Oktober 2008 – 15:28 wib, Abdul Azis – Okezone

PARIS – Paris Motor Show 2008 tak hanya milik mobil dengan model terbaru atau kendaraan masa depan. Tepat di hall 8 sejumlah taksi dari sejumlah negara di dunia juga turut unjuk pamor di perhelatan kali ini.

Sekira 40 taksi dari 20 kota di planet bumi ini berkumpul dalam pertunjukan perdananya. Kehadiran mereka juga menjadi bagian dari sejarah automotif baik masa lalu, sekarang maupun di masa mendatang.

Seperti kehadiran Renault AG lansiran tahun 1913, sebagai legenda Prancis dengan julukan †Taxi de la Marne”. Lain lagi dengan Mercedes-Benz Bluetec Taxi G7 sebagai ilustrasi transportasi berbasis eco-friendly. Kemudian Peugeot Expert Taxi, moda kendaraan masa depan dilengkapi berbagai komponen multimedia.

Sedangkan dari London datang Austin FX4 London Cabriolet yang kental dengan nuansa Big Ben. Jika berkunjung ke Roma, Italia, Fiat multipla akan mengantar anda menikmati kota kekaisaran tersebut. Tapi buat anda yang ingin ke Berlin sebaiknya perhatikan penampilan Opel Kapitan sebelum berkeliling di sana.

Asia pun tidak mau kalah, Tuk Tuk taksi khas Thailand dipamerkan sebagai transportasi andalan di Bangkok. Sementara di Jepang, pengunjung dikejutkan bunyi klakson yang keluar dari Zen (Toyota Crow).

Di Meksiko Volkswagen Beetle siap membawa pengunjungnya menelusuri jalan romantis di Gaz Volga. Terakhir yellow Checker V8 taksi berdiri angkuh sebagai taksi kebanggaan kota New York, Amerika Serikat.

Tidak hanya memamerkan ragam taksi, seluruh pengunjung pameran berusia 20 tahun ini juga dapat mempelajarinya melalui miniatur, buku dan katalog yang tersedia. (ahm)

Sumber : autos.okezone.com

Leave a comment

Filed under Public Transportation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s