Puncak Arus Balik, Terminal Purbaya Operasikan 75 Bus

Minggu, 5 Oktober 2008 – 17:45 wib

MADIUN – Meningkatnya jumlah calon penumpang membuat Terminal Purbaya, Madiun mengoperasikan 75 armada bus untuk tujuan Kota Surabaya dan Jakarta.

“Sebetulnya kita sudah optimalkan semua armada bus untuk mengangkut penumpang. Namun karena membeludaknya jumlah penumpang, memang ada sebagian penumpang yang sempat terlantar,” ujar Kepala UPTD Terminal Purbaya, Kota Madiun Sutarto, Minggu (6/10/2008).

Dalam pantauan di lapangan, penumpukan penumpang tidak hanya terjadi di Terminal Purbaya, Kota Madiun, tapi juga di sejumlah halte pemberhentian bus di wilayah Kota dan Kab Madiun, Ngawi, dan Magetan.

Selain itu, calon penumpang bus juga banyak bergerombol di tempat-tempat pemberhentian bus yang biasa dipakai.

Situasi yang sama juga terjadi di Stasiun Besar Madiun. Ribuan calon penumpang berjubel untuk bisa mendapatkan tiket kereta api ke berbagai kota tujuan. Kereta Api (KA) kelas ekonomi seperti KA Logawa, KA Sri Tanjung, dan KA Matarmaja, dijejali penumpang. Selain itu, sebagian calon penumpang KA juga kecewa karena KA yang ditunggu terlambat datang 1-2 jam dari jadwal semula.

Kepala Stasiun Besar Madiun, Lamawi Hidayat, mengatakan, puncak penumpang arus balik Lebaran di Stasiun Besar Madiun berlangsung kemarin.

“Hingga siang ini jumlah penumpang mencapai 18 ribu orang. Sebagian besar di antaranya hendak menuju ke Jakarta, Bandung dan Surabaya,” ujarnya. (Muhammad Roqib/Sindo/uky)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Public Transportation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s