Dephub Imbau Masyarakat Laporkan Calo Kursi KA

Senin, 6 Oktober 2008 – 09:07 wib, Maria Ulfa Eleven Safa – Okezone

JAKARTA – Masyarakat pengguna kereta api (KA) tujuan Jakarta yang dirugikan dengan adanya keberadaan calo-calo yang memperjualbelikan tempat duduk di gerbong KA kelas ekonomi, diimbau melaporkannya ke Kepala Stasiun atau petugas keamanan setempat.

Demikian diungkapkan Kepala Pusat Komunikasi Publik Departemen Perhubungan Bambang S Ervan, saat dikonfirmasi okezone perihal adanya calo-calo yang beraksi di atas gerbong kereta, dan memaksa penumpang untuk membayar tempat duduk.

“Kalau petugas yang berjaga di lapangan tidak mau menindak calo-calo tersebut, maka masyarakat langsung saja melaporkan ke kepala stasiun setempat,” ujar Bambang, Senin (6/10/2008).

Sebelumnya diberitakan, sejumlah calo-calo penjual tempat duduk beraksi di kereta kelas ekonomi di Stasiun Kota Bojonegoro tujuan Jakarta. Para calo memanfaatkan membludaknya para pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Selain itu para calo juga diuntungkan dengan kebijakan tidak ada pencantuman nomor tempat duduk untuk kereta kelas ekonomi.

Diberitakan dalam satu gerbong terdapat tiga hingga lima orang calo. Mereka membandrol satu tempat duduk dengan harga bervariasi, mulai Rp10.000 hingga Rp20.000. (hri)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s