Pulang Halal Bihalal, Pelajar Ditabrak Malang Express

Selasa, 7 Oktober 2008 – 02:19 wib

PASURUAN – Perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gajah Bendo, Kecamatan Beji kembali memakan korban. Siang kemarin, sekitar pukul 11.05 seorang pemuda bernama Yudi Setiawan (15), tewas setelah tertabrak kereta Malang Express No 103 Lok 20339 yang meluncur dari arah Surabaya menuju Malang.

Saat kecelakaan terjadi, korban berboncengan dengan temannya, Fiki (15), pelajar salah satu SMA asal Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. Keduanya barusan pulang dari acara halal bihalal di rumah guru mereka yang berada tak jauh dari lokasi kecelakaan.

“Warga sudah berteriak memperingatkan mereka sesaat sebelum kecelakaan terjadi. Tapi terlambat, korban tidak dengar teriakan kami,” kata Harianto, salah satu saksi warga sekitar, Senin (6/10/2008).

Dalam kejadian tersebut, Fiki yang berada di depan bernasib lebih beruntung. Dia hanya mengalami patah tulang setelah terlempar dari atas motor Honda Supra nopol N 6138 TM yang dikendarainya.

Tapi malang bagi Yudi. Pemuda malang yang tengah ditinggal keluarganya mudik ke Tulungagung ini terbanting diatas batuan dengan posisi kepala lebih dulu. Akibatnya, pelajar SMA asal Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan ini tewas seketika dengan kepala pecah. Warga yang melihat kejadian ini segera menolong kedua korban.

“Perlintasan kereta api di daerah sini memang rawan kecelakaan. Sudah banyak korban tewas akibat kurang waspada saat melintas di perlintasan kereta tanpa palang pintu tersebut,” ujar Yono, warga lain menceritakan.

Usai kejadian, polisi dibantu warga segera mengevakuasi kedua korban. Termasuk sepeda motor Honda Supra yang ringsek. Sementara masinis kereta Malang express, Anang CW, warga Dipo, Sidotopo, Surabaya diijinkan kembai melanjutkan perjalanan menuju malang. Polisi menyimpulkan kecelakaan terjadi karena kelalaian korban yang kurang waspada saat melintas di perlintasan ereta api tanpa palang pintu di Desa Gajah Bendo, Kecamatan Beji. (Destyan Soejarwoko/Sindo/hri)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport, Traffic Safety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s