Ribuan Pemudik Terlantar di Terminal Garut

Senin, 6 Oktober 2008 – 19:32 wib

GARUT – Kendati banyak pihak memprediksi puncak arus mudik akan terjadi Minggu 5 Oktober kemarin, namun ribuan penumpang tujuan Lebak Bulus Jakarta dan Bekasi terlantar hingga tiga jam lebih di Terminal Guntur Garut, akibat bus terlambat datang.

Para penumpang terpaksa mengantre memenuhi ruang tunggu, menanti kedatangan bus yang akan mengangkut mereka. Tiap kali bus datang, penumpang langsung menyerbu dan berebutan untuk masuk. Akibatnya calon penumpang saling berdesakan hingga memaksa beberapa petugas Dishub bekerja ekstra mengatur antrean.

Menurut Indriani (38), salah satu pemudik mengaku, dirinya telah mengantri selama tiga jam lebih di terminal namun antrean tetap panjang. “Diperkirakan saya dapat berangkat dua jam lagi, karena jumlah penumpang cukup banyak. Saya dari pukul 13.00 WIB sampai sekarang belum juga mendapatkan bus” ujarnya di terminal Guntur, Garut, Senin (6/10/2008).

Sementara itu Kepala Terminal Guntur Afid Afidin, membantah terjadinya penumpukan hingga menelantarkan penumpang. Karena menurutnya, hingga kini jumlah kebutuhan armada di Terminal Guntur masih memadai.

“30 armada lebih tujuan Lebak Bulus sudah dioperasikan semua. Telatnya kedatangan armada diprediksi karena kemacetan. Lagipula waktu keterlambatan hanya 20 menit tidak sampai satu jam,” kelitnya.

Karenanya, lanjut Afid, pihaknya optimistis seluruh penumpang akan terangkut sebelum pukul 21.00 WIB.(Sigit Zulmunir/Trijaya/ded)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Public Transportation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s