Tabrakan Karambol di Kawasan Puncak, 23 Orang Jadi Korban

Senin, 6 Oktober 2008 – 06:29 wib

JAKARTA – Menjelang pagi hari, sebuah tabrakan karambol terjadi di kawasan Puncak-Bogor. Tabrakan terjadi antara bus Hiba Utama bernopol B 7309 BH dengan dua kendaraan, yang kemudian berimbas pada beberapa bangunan di sekitarnya.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 04.30 WIB, Senin (6/10/2008), Jalan Raya Puncak, Kampung Cilember, Kecamatan Cisarua, Puncak, Bogor. Tabrakan ini, diduga disebabkan rem bus Hiba Utama mengalami blong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari lapangan, bus yang membawa banyak penumpang melaju dari arah Puncak menuju arah Bogor. Namun tiba-tiba bus menabrak sebuah pikap bermuatan sayur yang berada di depannya. Setelah itu bus pun kemudian menabrak sebuah Toyota Avanza, tiang telepon, sebuah warung di pinggir jalan, sebuah matrial kayu, kemudian bus pun berhenti dengan posisi miring.

Akibat tabrakan karambol ini sebanyak supir bus meninggal dunia, 20 orang mengalami luka ringan, dan dua orang mendapatkan luka parah. Sehingga total sebanyak 23 orang menjadi korban. Seluruh korban dilaporkan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi.

Akibat tabrakan ini, lalu lintas puncak mengalami kemacetan total sejak pukul 03.00 WIB hingga sekira pukul 05.00 WIB. Dilaporkan petugas Polantas Polres Bogor sibuk mengatur lalu lintas dan memberlakukan system buka-utup.

Da kendaraan yang menjadi korban bus Hiba telah dievakuasi dari lokasi. Sementara, bus masih dalam proses evakuasi.(Endang Gunawan/Global/hri)

Sumber : okezone.com

1 Comment

Filed under Public Transportation

One response to “Tabrakan Karambol di Kawasan Puncak, 23 Orang Jadi Korban

  1. Oshin Nursa'adah

    Aku salah satu korbanya, empat kelurga aku dan jamaah pengajian aku Ikatan pengajian remaja islam al-muhajirin (IKRIA),saat ini masih dalam perawatan dengan kondisi cukup menprihatinkan. Sementara korban Bambang saat ini kabarnya belum bisa di ketahui secara pasti. Kami dari pihak korban minta doa dan suportnya untuk tetap semangat untuk hidup dan sabar menjalani musibah tersebut yang hampir menewaskan kami, walaupun kami selamat tapi tetap saja ada rasa trauma yang mendalam buat kami dan entah sampai kapan trauma tersebut akan berakhir.
    Beo : saya mengucapkan turut bersimpati dan berbelasungkawa atas kejadian yg menimpa Anda. Semoga Allah Ta’ala memberikan kekuatan lahir dan bathin kepada semua korban dan keluarga yang ditinggalkan.
    Kecelakaan adalah musibah, namun kita sebagai umatNya yang diberikan akal, pikiran dan hati harus selalu berpikiran positif dan berusaha agar kecelakaan dapat dihindarkan, setidaknya meminimalkan resiko. Semoga Allah selalu melindungi kita..Amin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s