Tergilas Bus, Pemudik Balita Tewas Mengenaskan

Senin, 6 Oktober 2008 – 17:02 wib

SUKABUMI – Sungguh tragis nasib satu kelurga pemudik yang menggunakan motor ini. Mereka terseret ke dalam kolong bus, setelah motor yang ditumpanginya terseok menyenggol badan truk. Bayi yang masih berusia tiga tahun yang turut menyertai perjalanan mereka, tewas di tempat dengan organ tubuh terburai.

Bayi tersebut bernama Lutfi Ardiansyah, tewas mengenaskan akibat tergilas ban bus yang melaju kencang. Sementara kedua orang tuanya Rusdi (25) dan Eli Indriati (20) mengalami luka berat.

Musibah yang menimpa warga Kampung Cibunar RT21/05 Desa Cibunar, Kec Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini, terjadi Senin (6/10/2008), di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Kadupugur RT12/04 Desa Cijalingan, Kec Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Keterangan saksi mata yang berada di tempat kejadikan, kecelakaan tersebut berawal saat motor bebek bernopol Z 2540 EE yang mereka tunggangi melintas dari arah Cibadak menuju Bandung. Saat memasuki kawasan Kadupugur, Rusdi berusaha menyalip mobil truk yang tengah melaju di depannya.

Meski arus lalu lintas di perlintasan ramai, namun Rusdi tetap memaksakan diri menyalip truk tersebut. Namun nahas, upaya tersebut berakhir maut setelah bagian kemudi motornya menyenggol badan truk.

Diduga karena tidak mampu mengendalikan laju motornya, Rusdi beserta anak dan isterinya terpental hingga ke tengah ruas jalan. Dalam waktu yang bersamaan, bus PO Pandu Jaya bernopol B 7334 WE yang dikendarai AA Saepudin melintas dan langsung menyeret tubuh ketiganya.

“Sepertinya saat berada di dalam kolong mobil bus, anak korban tergilas ban bagian depan bus. Kejadiannya begitu cepat, warga hanya bisa mendapati tubuh bayi sudah dalam kondisi rusak dengan beberapa organ tubuhnya terburai,” ujar A Subrata, salah seorang saksi mata.

Para korban langsung dilarikan ke RSUD Sekarwangi dengan menggunakan angkutan kota. Berdasarkan hasil diagnosa tim medis, Rusdi dan Eli mengalami luka berat di sekujur tubuhnya, terutama bagian wajah dan kepala.

Menurut Rusdi, dia beserta anak dan isterinya berencana kembali ke Garut setelah merayakan lebaran di kediaman orangtuanya di Kampung Malingut, Desa Sukamaju, Kec Cibadak. “Saya baru menjenguk orangtua sambil merayakan lebaran di Cibadak. Rencananya hari ini saya akan kembali ke Garut,” lirih Rusdi. (Toni Kamajaya/Sindo/ded)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Traffic Safety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s