Daop V Purwokerto Berangkatkan 100 Ribu Pemudik ke Jakarta

Selasa, 7 Oktober 2008 – 21:19 wib

PURWOKERTO – Terhitung sejak H+1 hingga sore ini, Selasa (7/10/2008), Daerah operasi (Daop) V Purwokerto sudah memberangkatkan sedikitnya 100 ribu pemudik ke Jakarta.

Namun dipastikan jumlahnya akan terus meningkat. Di Stasiun Purwokerto saja masih ada ratusan penumpang yang belum terangkut. Mereka kini masih tertahan di stasiun terbesar di wilayah Daop V tersebut.

Humas Daop V Purwokerto Moch Fatcham mengatakan, hingga kini kereta api (KA) tambahan untuk Lebaran masih dioperasikan.

“Mereka yang belum terangkut akan dinaikkan KA Lebaran. Diprediksi hingga nanti malam ada 15 ribu pemudik yang diberangkatkan ke Jakarta,” ujarnya, Selasa (7/19/2008).

Dia menambahkan, jumlah pemudik dari Purwokerto dan sekitarnya mengalami kenaikan dibanding tahun lalu. Pada periode yang sama pada Lebaran lalu, jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Daop V sekitar 95 ribu orang. “Saat ini sudah 100.000 orang, jadi ada kenaikan 5.000 orang,” imbuhnya.

Dia memprediksi jumlah penumpang dari Daop V ke Jakarta pada Lebaran tahun ini mencapai 153 ribu orang. Dari jumlah itu. kata dia, Daop V meraup pendapatan Rp25 miliar.

“Hingga H+10 mendatang total pendapatan bisa mencapai Rp25 miliar. Rata-rata per hari Daop V meraup pendapatan Rp2 miliar,” jelasnya. (Ridwan Anshori/Sindo/fit)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s