Sopir Ketiduran, 19 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus

Jumat, 10/10/2008 09:50 WIB
Rita Uli Hutapea – detikNews

Bangkok – Gara-gara sopir ketiduran, belasan nyawa penumpang bus melayang. Puluhan lainnya luka-luka dalam insiden maut yang terjadi di Thailand.

Sedikitnya 19 orang tewas akibat kecelakaan bus di Provinsi Prachinburi, Thailand timur, atau sekitar 135 kilometer sebelah timur Bangkok. Setidaknya 50 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Bus tersebut mengangkut para mahasisiwa dari sebuah universitas teknologi di Provinsi Khon Kaen. Polisi menduga sopir ketiduran saat menyetir sehingga bus melaju tak terkendali dan terbalik.

“19 jasad telah ditemukan dan saya melihat setidaknya tiga tubuh lainnya terjebak di bawah bus. Saya khawatir ada korban-korban lainnya setelah kami angkat bus itu,” kata perwira polisi setempat Major Akkapark Jitprayoon kepada kantor berita AFP, Jumat (10/10/2008).

“Kecelakaan kemungkinan disebabkan oleh sopir, yang juga tewas,” ujar polisi tersebut.

Sebanyak 16 pria dan 3 wanita tewas seketika dalam peristiwa berdarah itu. Bus carteran tersebut dipenuhi mahasiswa yang sedang melakukan tur ke Provinsi Chantaburi. Bus terbalik pada Jumat, 10 Oktober sekitar pukul 03.30 dini hari waktu setempat.

Para korban luka telah dilarikan ke tiga rumah sakit terdekat. Belum jelas berapa persisnya korban cedera. Polisi hanya mengatakan setidaknya 50 orang tengah dirawat.(ita/iy)

Sumber : detiknews.com

Leave a comment

Filed under Public Transportation, Traffic Safety, Transport News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s