Rombongan Pegawai Bank Bukopin Diterjang Trailer di Tegal

Selasa, 14 Oktober 2008 – 15:23 wib

TEGAL – Dua pengendara sepeda motor tewas dengan kondisi mengenaskan setelah dihantam sebuah truk trailer di Jalan Raya Margajana Kota Tegal, Jawa Tengah, pada pukul 12.30 WIB, Selasa (14/10/2008).

Selain itu, truk trailer juga menabrak sebuah mobil Toyota Avanza Z 8550 CE yang berpenumpang lima orang. Menurut saksi mata di lokasi kejadian, mobil yang ditumpangi pegawai Bank Bukopin itu, sempat terseret sejauh 30 meter sebelum akhirnya menabrak sebuah rumah.

Lima penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Harapan Anda, Tegal. Sementara sopir mobil itu masih terjepit badan mobil yang ringsek. Sampai berita ini diturunkan, sopir bernama Agus Sumiarto itu belum dapat dikeluarkan.

Kelima korban luka adalah Andi Ristanto, Kiswantoro, Nuredi, Agus Sumiarto (sopir), dan Topik Budiono. Sementara itu dua pengendara motor yang meninggal adalah Suprayogi (20) pengendara Yamaha Mio, dan Tri Kartika Dewi (36) yang mengendarai Suzuki Smash.

Saksi mata mengatakan, sebelum tabrakan, Truk trailer bernomor polisi D 9105 JS itu terlihat oleng dan menabrak pembatas jalan. Truk yang datang dari arah timur itu menyeberang ke arah berlawanan kemudian menerjang dua pengendara motor, dan mobil Toyota Avanza.

Salah satu korban luka, Topik Budiono mengatakan, saat peristiwa terjadi mereka baru saja pulang  menarik uang dari sejumlah kantor PLN di daerah Losari-Brebes. “Kami sedang perjalanan pulang ke kantor,” jelas Topik yang mengalami luka dalam di dada.

Akibat peristiwa itu, jalur Pantura di perbatasan Tegal-Brebes mengalami kemacetan. Berdasakan pantauan di lokasi, kemacetan 15.00 WIB yang terjadi di jalur yang digunakan untuk lalu lintas dari arah barat macet hingga 5 Km sedangkan di arah sebaliknya, kemacetan mencapai 2 Km.

Kaurbinpos Satlantas Polresta Tegal Iptu Sunarto mengatakan saat ini sopir truk trailer telah diamankan. Dugaan awal kecelakaan itu disebabkan sopir mengantuk saat mengemudikan kendaran. (Kastolani/Sindo/fit)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Traffic Safety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s