Lowongan CPNS di Kemenpera 2008

KEMENTERIAN NEGARA PERUMAHAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA
SEKRETARIAT KEMENTERIAN NEGARA
Jl. Raden Patah I No. 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (12110) Telp. (021) 7226601 (Hunting), Fax. (021) 739772

PENGUMUMAN
Nomor : UM.01.03.SM. X.495

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN NEGARA PERUMAHAN RAKYAT
TAHUN ANGGARAN 2008

Kementerian Negara Perumahan Rakyat Republik Indonesia membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, dengan ketentuan sebagai berikut:
A. PERSYARATAN UMUM.
  1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Berkelakukan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap, dan yang harus dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari POLRES.
  3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  4. Sehat jasmani dan rohani.
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
B. PERSYARATAN KHUSUS.
  1. Berijazah Magister/Master (S2) yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional, dengan Index Prestasi (IP) minimal 3,00, berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1973), menguasai Bahasa Inggris, dengan bidang pendidikan/jurusan dan jumlah formasi sebagai berikut:
    S2 Manajemen Keuangan : 1 orang
    S2 Hukum Bisnis : 1 orang
    Jumlah Formasi
    :
    2 orang
  2. Berijazah Sarjana (S1) yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional, dengan Index Prestasi (IP) minimal 2,60, berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1973), menguasai Bahasa Inggris, dengan bidang pendidikan/jurusan dan jumlah formasi sebagai berikut:
    S1 Akuntansi : 1 orang
    S1 Ekonomi : 2 orang
    S1 Ekonomi Manajemen : 1 orang
    S1 Komputer (Teknik/Manajemen Informatika) : 2 orang
    S1 Komputer Akuntansi : 1 orang
    S1 Komunikasi : 1 orang
    S1 Planologi : 2 orang
    S1 Elektro : 1 orang
    S1 Teknik Sipil : 2 orang
    S1 Manajemen Pengelolaan Sumber Daya Perairan : 1 orang
    S1 Arsitektur : 1 orang
    S1 Teknik Lingkungan : 1orang
    Jumlah Formasi : 16 orang
C. PENDAFTARAN.
  1. Para pelamar harus melakukan pendaftaran secara online mulai tanggal 6 November s.d. 15 November 2008 melalui website/situs http://sipp. kemenpera. go.id dan mencetak formulir pendaftaran yang ada sesuai dengan ketentuan yang terdapat pada website/situs dimaksud.
  2. Selain mendaftar secara online melalui website/situs tersebut di atas, para pelamar juga harus mengirimkan berkas lamarannya dalam rangkap 2 (dua) yang masing-masing memuat persyaratan sebagai berikut:
    • Fotocopy Ijazah S2 atau S1 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan atau oleh pejabat yang berwenang di perguruan tingginya masing-masing.
    • Fotocopy Institutional TOEFL yang masih berlaku (telah dilegalisir) dan diterbitkan oleh Lembaga Bahasa LIA atau lembaga lain yang berwenang.
    • Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (hanya untuk lamaran rangkap pertama saja).
    • Fotocopy KTP yang masih berlaku.
    • Surat Pernyataan Bersedia Membayar Ganti Rugi dan bermeterai Rp6.000,00 (enam ribu rupiah) sesuai dengan contoh yang dapat di-download melalui website/situs terkait.
    • Mencantumkan alamat rumah/tempat tinggal yang jelas serta nomor telpon (rumah/hp) yang mudah dihubungi.
  3. Warna map untuk Pelamar dengan tingkat pendidikan S2 adalah biru dan untuk tingkat pendidikan S1 adalah kuning serta dikirimkan dalam 1 amplop tertutup yang ditujukan kepada “Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2008 Kementerian Negara Perumahan Rakyat” mulai tanggal 7 November 2008 dan berakhir pada tanggal 22 November 2008 (stempel/cap pos), dengan alamat PO BOX 211 JKTM 12700.
  4. Panitia hanya akan menerima berkas lamaran sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan dan tidak melayani pengiriman berkas lamaran yang dikirimkan sebelum dan setelah jangka waktu tersebut dan/atau yang dikirimkan secara langsung.
  5. Pendaftaran secara online akan diproses untuk Seleksi Administratif setelah Panitia menerima berkas lamaran dan hasilnya dapat dilihat oleh para pelamar melalui situs/website tersebut di atas mulai tanggal 7 November s.d. 22 November 2008. Ujian Tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2008, di mana waktu dan tempatnya akan diinformasikan pada saat para Pelamar mengambil Tanda Peserta Ujian Tertulis.
D. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI.
  1. Seleksi Administratif.
    Seleksi ini dilakukan oleh Panitia terhadap berkas lamaran yang telah diterima sesuai dengan alamat dan jadwal pengiriman.
  2. Ujian Tertulis.
    Ujian Tertulis hanya dapat diikuti oleh para pelamar yang telah lolos seleksi administratif yang meliputi bidang-bidang tersebut di bawah ini:

    • TPU (Tes Pengetahuan Umum).
    • TBS (Tes Bakat Skolastik).
    • TPA (Tes Potensi Akademik).
    • TS ( Tes Substansi).
E. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRATIF DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN TERTULIS.
Para pelamar dapat mengetahui lulus/tidak lulus tahap Seleksi Administratif melalui situs/website tersebut di atas mulai tanggal 24 November s.d. 28 November 2008 dan kemudian dapat mengambil sendiri (tidak dapat diwakilkan) Kartu Tanda Peserta Ujian Tertulis pada Panitia mulai tanggal 24 November s.d. 28 November 2008 dan sekaligus untuk mengetahui tempat/lokasi pelaksanaan Ujian Tertulis serta harus dapat menunjukkan KTP/Indentitas Asli kepada Panitia.
F. LAIN-LAIN.
  1. Seleksi masuk Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2008 sama sekali tidak dipungut biaya.
  2. Panitia tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum atau pihak lain yang mengatasnamakan Kementerian Negara Perumahan Rakyat, sehingga para pelamar diharapkan tidak melayani hal-hal sebagaimana dimaksud.
  3. Bagi para pelamar yang dinyatakan lulus hingga tahapan akhir dan telah dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Perumahan Rakyat, namun karena satu dan lain hal menyatakan mengundurkan diri, diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp15.000.000, 00 (Lima Belas Juta Rupiah).
  4. Informasi selengkapnya dan perkembangan yang terkait dengan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2008 Kementerian Negara Perumahan Rakyat dapat dilihat dan agar selalu dimonitor pada situs/website http://sipp. kemenpera. go.id atau dapat menghubungi Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2008, melalui telpon nomor (021) 7226601 psw. 1031.Jakarta, 3 November 2008.

A.n. MENTERI NEGARA PERUMAHAN RAKYAT

Sekretaris Kementerian Negara Perumahan Rakyat

Ttd.

Dr. ISKANDAR SALEH
NIP. 110037337

Leave a comment

Filed under Lowongan Kerja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s