Dodge Avenger Mobil Terburuk Menurut Majalah Forbes

Foto: theautochannel.com

Senin, 24 November 2008 – 18:19 wib, Prasetyo Adhi – Okezone

NEW YORK – Bila di beberapa media automotif dunia Chrysler diberitakan tengah mengalami krisis keuangan, maka ada pula yang menetapkan mobil keluaran perusahaan tersebut sebagai kendaraan dengan prestasi terburuk.

Forbes memilih Dodge Avenger sebagai kendaraan dengan performa terburuk. Hal ini dilihat dari kegagalan mobil tersebut sehingga harus mengalami proses recall sebanyak enam kali. Mulai dari sistem airbag yang sering tidak berfungsi, hingga pintu yang dapat mengunci sendiri.

Peringkat bintang yang didapat dalam uji keselamatan kendaraan juga hanya diraih dua bintang dari yang seharusnya lima, dari Automotive Leasing Guide. Hal tersebut makin menunjukkan Avenger sebagai mobil yang rentan kecelakaan menurut media massa tersebut.

Selain itu, Chrysler dinilai juga tidak terlihat memperbaiki mutu mobil itu, hal ini dikarenakan perusahaan tersebut sedang dilanda krisis ekonomi yang cukup parah.

Penilaian tentang mobil terbaik dan mobil terburuk ini berdasarkan data yang dihimpun dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Automotive Leasing Guide’s (ALG) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Dalam survei ini, Toyota Prius dinilai sebagai mobil yang sangat sukses di pasaran.

(ton)

Leave a comment

Filed under Automotives

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s