Beberapa Kecelakaan Fatal Pengemudi Mobil Sport

Foto: topspeed.com

Sumber : autos.okezone.com

ARIZONA – Mengendarai sebuah mobil sport memang menyenangkan. Tenaga mesin besar, handling mantap dan penampilan mobil yang eksotik mampu membuat semua orang menoleh kearah kita. Namun apabila kondisi tubuh sedang tidak fit atau terlalu terlena mamacu kecepatan semaksimal mungkin, maka fatal akibatnya.

Mungkin beberapa kejadian kecelakaan yang dikutip dari Topspeed.com, berikut dapat menjadi pelajaran bagi anda agar selalu berhati-hati dalam mengendarai mobil.

Misalnya yang terjadi di Arizona beberapa waktu lalu. Sebuah Dodge Viper yang dipacu hingga 170mph kemudian pengemudinya kehilangan kontrol dan mobil melintir lalu terbang dan menghantam tembok jalan. Kemudian mobil terlipat dan sebagian badan mobil tersangkut di pagar.

Adalagi kejadian di Qatar. Sebuah Mercedes SLR yang dipacu 165mph kehilangan kontrol dan terhempas ke badan jalan. Mobil kemudian terbelah menjadi tiga bagian yang terpisah. Atau Lamborghini Murcielago yang sedang melaju di salah satu jalan raya di Saudi Arabia bisa jadi contoh. Ketika sedang dipacu pada kecepatan 150mph, mobil yang kabarnya baru dimiliki selama enam hari itu membentur pagar pembatas jalan akibat ada truk yang memotong lajurnya secara tiba-tiba. Meski demikian pengemudi dilaporkan selamat.

Lain lagi dengan sebuah TVR T350C yang sedang dipacu di jalanan Afrika Selatan dalam kecepatan 140mph. Setelah kehilangan kendali, mobil tersebut terbanting kedalam tanggul yang diaspal dan kemudian jatuh dari atas jembatan layang. Beruntung tidak ada orang lain di bawah jembatan layang tersebut. (ton)

Leave a comment

Filed under Traffic Safety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s