Kirim SMS Sambil Mengemudi, Seorang Wanita Dibui

Kamis, 25 Desember 2008 – 12:55 wib, Susetyo Dwi Prihadi – Okezone

LONDON – Bagi Anda yang sering ber-sms-an sambil mengemudikan kendaraan, sebaiknya harus berhati-hati. Sebab, di Inggris, seorang pengemudi yang sedang asyik ber-sms-an sambil mengemudi menabrak seorang wanita sampai tewas. Dia pun dituntut oleh pengadilan.

Pengemudi yang diketahui seorang wanita bernama Philippa Curtis, harus menerima pil pahit, akibat berasyik masyuk mengirimkan sms dengan kekasihnya sambil mengemudikan mobil dalam kecepatan 70 mph, dia pun menabrak seorang wanita hingga tewas. Korban yang bernama Victoria McBryde tewas, karena luka parah di kepalanya.

Philippa Curtis oun dijadikan terdakwa serta terancam hukuman penjara karena dituduh melanggar aturan penggunaan ponsel ketika berkendara. Dalam jejak rekaman di ponsel Curtis, terbukti bahwa wanita ini mengirimkan setidaknya 20 pesan singkat selama perjalanan tersebut.

Akan tetapi, Curtis yang sedang dalam perjalanan dari Suffolk ke Oxford Universty untuk menemui kekasihnya, berdalih bahwa dirinya tidak mengetahui kalau ada peraturan yang melarang penggunaan ponsel saat mengemudi. Demikian yang dilaporkan Daily Mail, Kamis (25/12/2008).

Philippa Curtis si penabrak (Foto:Daily Mail)

Sayangnya, Jaksa penuntut menolak alasan Curtis dan tetap menuntut wanita berusia 21 tahun ini ke panjara. Nampaknya, keinginan Curtis untuk bermesraan dengan kekasihnya harus dipendam, pasalnya akibat perbuataannya dia harus menginap di Hotel Prodeo. (srn)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Traffic Safety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s