Libur Panjang, Calo Berkeliaran di Stasiun Gambir

Kamis, 25 Desember 2008 – 18:31 wib,

JAKARTA – Meski pihak PT Kereta Api bertekad memberantas calo, namun tidak demikian di lapangan. Seperti terlihat di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, para calo memanfaatkan libur panjang, Natal dan Tahun Baru, untuk mencari keuntungan.

Pantauan okezone di Stasiun Gambir, para calo banyak beroperasi di pintu masuk utara, dengan menawarkan jasa pembelian tiket, hingga menawarkan bantuan pembatalan tiket.

Para calo ini tampak leluasa menawarkan jasa kepada calon penumpang yang baru memasuki pintu masuk stasiun, “Tiket, tiket, Surabaya mas,” ujar salah satu calo. “Bisa dibantu untuk pembatalan tiket mas?” tanya calo lainnya.

Petugas keamanan stasiun pun tampak hanya membiarkan aksi para calo tersebut, meski mereka mengetahui. Petugas dengan seragam biru dan helm putih ini hanya berdiri di dekat antrian calon penumpang yang tak jauh dari para calo menjalankan aksinnya.

Bambang, salah satu petugas keamanan stasiun Gambir mengaku mengetahui aksi para calo tersebut, “Itu calo, biarkan saja, asal jangan membeli tiket pada mereka,” jawabnya enteng. (ded)

Sumber : okezone.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s