2009, PT KAI Akan Siapkan Ticketing Net Online

Rabu, 24 Desember 2008 – 18:35 wib

JAKARTA – Kepala Humas PT KAI Daops I Akhmad Sujadi, PT Kereta Api Indonesia akan mempersiapkan pemesanan tiket online melalui internet.

“Saat ini kami sudah memiliki tiket pemesanan online bekerja sama dengan Bank Mandiri, hanya saja ATM ini belum banyak dimanfaatkan masyarakat,” terang dia saat dihubungi okezone, Rabu (24/12/2008).

Sujadi mengatakan belum lama ini PT KAI juga meresmikan atm online yang bekerja sama dengan Bank Internasional Indonesia (BII) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). “Sekarang bisa juga pesan tiket online melalui atm BII dan BRI,” ujarnya.

PT KAI telah mempersiapkan teknologi untuk pelayanan tiket online via internet. Menurut Sujadi, awal 2009 baru akan diterapkan sistem pelayanan reservasi tiket online.

Mengantisipasi adanya calo tiket, PT KAI akan memperbanyak pelayanan reservasi tiket di setiap kantor pos yang ada, termasuk call center yang telah berjalan lebih dahulu. “Sistem ini akan berjalan bertahap pada 2010 atau 2011,” tukas Sujadi.

Disinggung mengenai percaloan yang marak di setiap reservasi tiket di stasiun-stasiun, Sujadi meminta semua pihak, baik PT KAI, kepolisian, dan juga calon penumpang agar bisa menekan kegiatan calo.

“Heran saya mbak, mereka tetap saja ada. Padahal setiap hari besar dan libur panjang, PT KAI dengan kepolisian merazia para mereka (calo),” ujarnya.

Sujadi mengatakan, banyaknya tiket yang terjual hingga 90 persen, tapi PT KAI menyediakan 10 persen tiket pada hari H Natal dan Tahun Baru untuk mengantisipasi penumpang yang tidak mendapatkan tiket. (teb)

Source : okezone.com

Leave a comment

Filed under Railway Transport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s