Pesawat Continental Airlines Jatuh

Lokasi jatuhnya pesawat Continental Airlies di Clerence Center New York. Sebanyak 49 penumpang dan penghuni rumah dilaporkan tewas dalam kejadian Kamis malam itu/Buffalo News

Pesawat Hantam Rumah, Beberapa Penumpang Tewas

Jum’at, 13 Februari 2009 – 12:58 wib, okezone.com

NEW YORK – Musibah kecelakaan pesawat terbang kembali terjadi di New York Amerika Serikat. Kali ini pesawat komersial jatuh menimpa rumah dan meledak. Beberapa penumpang dan penghuni rumah dilaporkan tewas.

Kantor berita AFP, Jumat (13/2/2009) melaporkan, pesawat maskapai Continenatal Airlines itu mengangkut 48 penumpang dan jatuh di luar bandara Buffalo New York.

Pesawat jatuh pada Kamis pukul 10.20 malam waktu setempat di kota Clerence New York. Pesawat dengan nnmor penerbangan 3407 itu jatuh hanya lima menit sebelum mendarat di bandara Bufallo.

Otoritas setempat menolak memberikan keterangan mengenai jumlah korban dari penumpang dengan mengatakan, “tidak dapat dipastikan ada korban selamat”. Media AS sempat memperlihatkan lokasi jatuhnya pesawat yang masih diselimuti asap dan api.(ahm)

Continental Bombardier Dash 8 Q400/AP

Korban Tewas Pesawat Continental Jatuh 49 Orang

Jum’at, 13 Februari 2009 – 13:23 wib

NEW YORK – Pesawat komersial Continental Airlines yang jatuh menimpa rumah di Clerence Center New York Kamis malam waktu setempat memakan korban tewas sebanyak 49 orang.

Dilaporkan Buffalo News, Jumat (13/2/2009), pihak Buffalo Niagara International Airport yang belum sempat dikonfirmasi langsung mengatakan, korban tewas adalah 44 penumpang, empat kru, dan seorang yang saat itu berada di rumah. Pihak kepolisian setempat membenarkan bahwa saat pesawat menghantam rumah, ada satu orang yang berada di dalamnya.

Beberapa orang luka yang saat itu berada di lokasi kejadia langsung dibawa ke Eri Country Medical Center.

Pejabat kota Chris Collins mengatakan, pihaknya memperkirakan ada 50 lebih orang dalam pesawat, termasuk penumpang dan kru. Kru juga sempat melaporkan ada masalah dengan mesin saat akan mendarat. Lokasi jatuhnya pesawat sendiri hanya sekria 8 km di luar bandara Buffalo.

Otoritas mengatakan, Continental Airlines dengan nomor penerbangan 3407 itu dioperasikan oleh Manassas. Pesawat itu take off dari Newark New Jersey dengan tujuan Bufffalo.(ton)

Pesawat Continental Jatuh Seperti Gempa Bumi

Jum’at, 13 Februari 2009 – 15:38 wib

NEW YORK – Jatuhnya pesawat Continental Airlines di Clarence Center New York pada Kamis (12/2/2009) malam waktu setempat, diikuti dengan ledakan besar. Bahkan warga sekitar mendeskribsikan seperti gempa bumi kecil.

Pesawar jenis Bombardier Dash 8 Q400 itu jatuh sekira lima menit sebelum mendarat di bandara Buffalo New York dari Newark Liberty International Airport.

Pesawat jatuh dan meledak sekira pukul 10.20 malam. Rumah yang ditimpanya habis terbakar. Otoritas keamanan New York John Manthey mengatakan, ada 12 orang yang langsung dievakuasi dari area itu.

Seorang warga Keith Burtis mengatakan, dirinya berada sekira 1,6 km dari lokasi jatuhnya pesawat saat itu. “Saat akan jatuh, suara pesawat sangat keras dan memekakkan telinga. Seperti gempa bumi kecil,” katanya seperti dkutip CNN, Jumat (13/2/2009).

Tak lama setelah pesawat jatuh, lanjutnya, terdengar ledakan disertai api yang membumbung tinggi.

Badan Keselamatan Transportasi Naional (NTSB) pada Jumat pagi menyatakan segera akan membentuk tim penyelidikan. Jatuhnya pesawat dengan kapasitas 74 penumpang itu, menewaskan 49 orang. Sebanyak 48 merupakan penumpang dan kru, dan satu lainnya penghuni rumah.(ton)

Sumber : okezone.com

1 Comment

Filed under Air Transport

One response to “Pesawat Continental Airlines Jatuh

  1. Innallillahi wa inna illaihi rajiun …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s