Angkut Pemudik dengan Armada Terbanyak, PDIP Tembus Rekor Muri

Minggu, 28/09/2008 09:20 WIB
Angkut Pemudik dengan Armada Terbanyak, PDIP Tembus Rekor Muri
Didi Syafirdi – detikNews

Jakarta – Mudik Lebaran yang diadakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Gara-garanya, PDIP mengangkut pemudik dengan armada terbanyak, 425 bus.

“Kita sediakan 425 bus dengan jumlah pemudik 23 ribu, ini rekor Muri, luar biasa,” kata Sekjen PDIP Pramono Anung, di Parkir Barat Arena PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat (28/9/2008).

Menurut Pramono, mudik lebaran ini sudah menjadi tradisi PDIP tiap tahunnya. “Ini yang ke 6 kali PDIP mengadakan mudik bareng,” ujarnya.

Untuk rute, Pramono mengatakan, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. “Jawa Timur dan Jawa Tengah karena mayoritas pemudik berasal dari Pulau Jawa,” jelas pria yang mengenakan kemeja lengan pendek warna merah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Muri Jaya Suprana, mengatakan apa yang dibuat oleh PDIP telah masuk hitungan Muri.

“Belum pernah sebelumnya baru ini selain rekor Muri, juga masuk dalam rekor dunia,” paparnya.

Jaya berharap, apa yang dilakukan oleh PDIP dapat ikuti oleh parpol lainnya. “Jangan dilihat dari sisi politik, hal ini sangat membantu masyarakat,” tandasnya.

Para peserta mudik gratis ini diberangkatkan pukul 08.50 WIB oleh Pramono Anung. Ketua Umum Megawati yang sedianya dijadwalkan melepas pemudik, urung datang.(did/nwk)

Sumber : detiknews.com

Leave a comment

Filed under Public Transportation

Leave a comment